Home » , , » Tips Cara Memilih Laptop Yang Mau dibeli

Tips Cara Memilih Laptop Yang Mau dibeli

Written By Anonymous on Sunday 27 January 2013 | 07:56

A

Tips Cara Memilih Laptop Yang Mau diBeli | Tips -Tips Komputer | Info Mengenai Laptop |Pertimbangan orang membeli notebook biasanya karena mobilitasnya yang tinggi, dengan begitu pekerjaan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, tanpa harus terpaku di kantor atau rumah saja. Dengan tersedianya hot spot diberbagai mall, gedung perkantoran, kampus, dll. Menjadikan orang lebih memilih Notebook ketimbang Personal komputer.

 Tips-Cara-Memilih-Laptop-Yang-Mau-dibeliMembeli Notebook saat ini bukan hal yang dapat dilakukan dengan mudah, hal ini disebabkan adanya berbagai macam model & type dengan spesifikasi dan harga yang sangat bervariasi tiap merk-nya. Tentu saja disatu sisi ini menguntungkan buat konsumen dengan banyaknya pilihan yang tersedia, sehingga konsumen dapat lebih bebas dalam memilih Notebook yang sesuai dengan budget yang tersedia. Tapi persoalan memilih ini bukan hal yang sederhana, karena harus disesuaikan dengan kebutuhan dan proyeksi masa depan.

Oleh sebab itu, sangatlah bijaksana sebelum memutuskan model tertentu untuk terlebih dahulu mengumpulkan informasi sebanyak banyaknya. Misalnya tentang kualitas, garansi, layanan after sales service sampai harganya. Tentunya Spesifikasi dari Notebook yang akan dibeli juga harus menjadi pertimbangan. Semakin tinggi spesifikasinya, harganya semakin mahal.

Ukuran layar monitor-pun patut dipertimbangkan. Apakah ingin layar/monitor yang active-matrix atau layar dual scan. Jika menginginkan kualitas gambar yang lebih baik monitor active-matrix jelas lebih baik dari dual scan, akan tetapi harganya lebih mahal dibandingkan layar dual-scan.

Selanjutnya perlu dipertimbangkan pula ukuran dan bobot notebook komputer tersebut. Apalagi bagi anda yang akan sering membawa-bawa notebook komputer ini. Hal ini tentu sangat berkaitan dengan kenyamanan anda apalagi ketika harus membawa-bawa Notebook komputer tersebut kemana-mana. Belum lagi perangkat tambahan lainnya.

Penting pula untuk menjadikan perhatian yakni kenyamanan tangan saat menggunakan keyboard dan touchpadnya. Jika dilihat sekilas, tampak sepele dan sama saja antara merk yang satu dengan yang lain, akan tetapi ketika digunakan masing-masing merk akan memberikan kenyamanan tersendiri saat digunakan

Dan terakhir, jangan lupa untuk memperhatikan daya tahan baterai saat Notebook Komputer tersebut digunakan. Tanyakan bagaimana dengan garansinya.

Selamat memilih dan semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.

Demikian Artikel mengenai  "Tips Cara Memilih Laptop Yang Mau dibeli " Semoga Bermanfaat.
Share this article :
 
Support : Sitemap | Blogger Muntok | Lapak Dollar
Copyright © 2013. 91 Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger